6.26.2008

Kebiasaan-Kebiasaan SUKSES

Kali ini saya akan membahas tentang kebiasaan-kebiasaan sukses. Siapapun bisa menjadi sukses, namun tidak seorangpun yang langsung tiba di puncak tangga sukses tanpa melalui hambatan-hambatan. Dengan menanamkan kebiasaan-kebiasaan sukses dalam kehidupan sehari-hari, maka seseorang mampu memulai hidupnya lebih terarah dan terfokus ke satu tujuan: meraih kesuksesan. Kebiasaan-kebiasaan itu sendiri antara lain:

1. Menyusun sebuah mimpi besar
Segala sesuatu dimulai dari mimpi, imajinasi. Mimpi memiliki kekuatan luar biasa prima, kekuatan hampir tanpa batas, yang bertujuan semata-mata menuntun kita dalam mencapai realitanya.
.
2. Keinginan untuk selalu optimis
Selalu optimis akan membuat anda merasa kegagalan hanyalah hambatan kecil yang tidak mampu menggoyahkan apa yang telah diyakini. Mampu mengalahkan rasa takut juga merupakan sebuah kebiasaan yang sangat baik. Ketakutan yang dulu saya alami adalah ketika harus mempresentasikan sesuatu di depan umum. Namun, semenjak saya berani menantang dan mengalahkan rasa takut itu, saya mampu melakukan presentasi dengan tenang.
.
3. Kemauan untuk mengambil risiko
Yaitu dengan memanfaatkan kesempatan untuk maju, selalu mencapai target, membangun relasi dengan banyak orang, dan gesit mencoba sesuatu yang baru guna mengikuti perkembangan zaman. Orang yang tidak gesit dan mengabaikan kesempatan yang ada di depan mata adalah ciri-ciri orang yang akan mengalami kegagalan.
.
4. Terus menjadi pelajar seumur hidup
Pendidikan tak pernah berakhir meski sudah tidak belajar dalam suatu institusi pendidikan, tapi justru pendidikan dimulai di setiap tingkatan kehidupan dan terus berlanjut hingga akhir kehidupan. Karena setiap pengalaman dan kejadian yang kita alami dalam hidup adalah sebuah pelajaran yang tak ternilai.
.
5. Berpandangan positif terhadap apapun
Selalu menanamkan pemikiran positif dan mengendalikan yang negatif akan membuat seseorang lebih berbahagia dalam hidup. Selain itu juga akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan besar hati, meski bukan berarti tidak berusaha untuk mencapai hidup yang lebih baik.
.
6. Menyelesaikan tugas sebaik-baiknya dan penuh perencanaan
Meski mungkin membutuhkan waktu lebih lama, namun pada akhirnya melampaui target. Kemampuan untuk memanfaatkan waktu dengan baik dalam mensinergikan kemampuan fisik dan mental sangat mendukung seseorang untuk meraih kesuksesan.
.
7. Memotivasi diri sendiri dengan cara apapun
Memotivasi diri dapat membuat kita ingin terus berkarya lebih baik dari yang lain dan memberikan pesan-pesan positif serta dorongan kepada orang lain. Cara memotivasi diri yang biasa saya lakukan adalah dengan memperhatikan bagaimana seseorang bisa berhasil kemudian mempraktekkannya dalam kehidupan saya sendiri, selain itu juga dengan mengambil kesempatan untuk selalu bertanya pada orang-orang yang yang saya kagumi atau telah memiliki banyak pengalaman, dan yang terakhir saya membaca buku pengembangan diri yang ternyata sangat menarik hingga terkadang bisa memacu adrenalin saya untuk langsung merubah sikap dan cara pandang segera setelah selesai membaca buku tersebut.

Semoga kebiasaan-kebiasaan itu dapat anda praktekkan dalam kehidupan anda. Mulailah dari sekarang! Waktu tidak akan pernah bisa terulang, oleh karena itu manfaatkan sebaik-baiknya.

1 komentar:

ladynusantara mengatakan...

terima kasih sudah berbagi,,
salam sukses =)